SEO Blogspot Dengan Mudah Bagian 2

by 02.03 0 komentar
seo blogspot dengan mudah

Beberapa tips dan strategi yang harus kita terapkan agar terindex dengan cepat baik di search engine Google, Yahoo, dan Bing bagian 2. Bagian 2? Ya, karena sebelumnya saya sudah pernah mem-posting Seo Blogspot Dengan Mudah bagian 1. Berikut penjelasannya :

1.) Melakukan Ping otomatis atau manual ke google

     Ini dilakukan untuk memanggil googlebot agar segera menjelajahi blog kita ketika ada pembaruan posting sehingga blog baru atau artikel baru bisa lebih cepat terindeks. Pada bagian 1 saya sudah menyinggung mengenai ping-ping-an XDD tapi bukan ping ala Google melainkan situs lain.

     Adapun cara ping Google terdiri dari 2 jenis yaitu :
          a.) Ping Google secara Otomatis
          b.) Ping Google secara Manual

    Saya menyarankan untuk melakukan ping menggunakan layanan google yang tentunya pihak google akan memprioritaskan setiap website atau blog yang melakukan ping dari tempatnya sendiri dibandingkan dari pihak ketiga, bukan?.

    Adapun cara melakukan ping google secara otomatis, bisa mengikuti cara sebagai berikut :
          1.) Buka halaman Google Ping : googleping.com
          2.) Isi kolom “Blog Details” seperti :
                    - Blog Name. Isi dengan Nama blog Anda
                    - Blog Homepage. Isi dengan Url Blog Anda
                    - RSS URL (optional). Isi dengan url feed blog Anda (boleh tidak di isi)
                    - Email (required for some). Isi dengan alamat Email Anda
          3.) Setelah data tersebut terisi silahkan Klik tulisan (Check All) untuk mencentang semuanya
          4.) Setelah di centang semuanya, isi captcha atau tulis kode yang terlihat kemudian klik tulisan “Send Pings” maka ping blog kita akan di proses.

     Adapun cara ping manual ke Google adalah sebagai berikut :
          1.) Klik blogsearch.google.co.id/ping
          2.) Masukkan alamat url yang akan di ping ke Google
          3.) Klik tombol Submit Blog
          4.) Selesai dan Googlebot akan berkunjung ke blog Anda untuk merayapi halaman url yang tadi Anda kirim (ping).

*Cat: Ping ini juga sarana yang berguna untuk memperingatkan/memanggil mesin pencari dan direktori akan adanya pembaruan konten atau artikel dalam blog kita. Dan jangan terlalu sering melakukan ping agar tidak di anggap spam oleh google.

2.)  Men-submit blog ke 3000 link sekaligus

      Tapi untuk blog baru mulai dari pilihan terkecil dulu yakni dari 50 link, ini untuk mendapatkan backlink one way, dan dibaca juga komentar-komentar yang terdapat di dalam artikel tersebut karena cukup penting. atau mungkin Anda memiliki tambahan pengalaman. Atau Anda bisa menggunakan Jasa Pasang Iklan Baris Massal, selain mengiklankan produk dan jasa Anda juga mendapatkan sekitar 600an backlink untuk mempercepat pengindexan dan diharapkan mampu menaikkan posisi web usaha Anda di google.

3.) Artikel yang Anda posting bukan artikel copy paste

     Tapi artikel unik dan menarik agar disenangi google sehingga cepat terindex dan tidak terkena penalty penurunan kecepatan index. Boleh kopas (disertai dengan source link) untuk histori pengetahuan, tetapi bukan berarti seluruh postingan hasil kopas, tentu saja dibarengi dengan karya-karya postingan Anda yang lebih pada bidangnya masing-masing. Anda bisa menggunakan artikel-artikel yang ada di internet sebagai referensi lalu menggabungkannya menjadi satu dengan narasi Anda sendiri.

4.) Memilih struktur template yang sederhana dan tidak berat

     Untuk mempercepat loading blog sehingga robot google lebih mudah untuk merayapi blog Anda sehingga cepat muncul di google. Sebenarnya point ini pun sudah disinggung pada point terakhir di postingan Seo Blogspot Dengan Mudah Bagian 1, hanya saja disini saya akan lebih mengupasnya lebih dalam? XD lebih jelas dan rinci mengenai point template, dan desain ini.

Berikut tips SEO template agar lebih mendukung indexing di search engine Google, Yahoo, dan Bing : SEO Template Untuk Mendukung Indexing Search Engine.


Sangkyu sudah baca... Seo Blogspot Dengan Mudah Bagian 2
Silahkan komen & lihat-lihat post lainnya di rizkidrpl01.blogspot.com :D
Source:
- inetsolution(gambar utama)
- caraseobali.com

Rizki Darmawan

Developer

Mengisi Ketidak kosongan waktu yang sedang berjalan.
Ingin berbagi dan bersosialisasi di jaringan sosial, internet. Yuk ngabuburit! ahahaa XD Nyambil baca-baca post RD Programming (Y)

0 komentar:

Posting Komentar